Apakah kamu sebuah anomali?

Yeah… Let’s counting. Hari kedua blog ini hidup.

There’s a lot of a stories yang ingin ku tulis disini! Tapi entah kenapa, ku tak ingin ada yang membacanya. *hahaha*

Hari ini, 4 Oktober 2016, di Yogyakarta, dilaporkan langsung dari kamar kontrakan, cuaca sedang galau.

Nah, not only for today. Sejak beberapa hari terakhir, Jogja baper. Bagaimana tidak? Belum saatnya memasuki musim hujan tapi hampir setiap hari hujan. Oke, mungkin manusia yang terlalu kaku, nggak elastis dengan keadaan, tapi bagi orang-orang tua yang sudah terbiasa dengan timeline cuaca di Indonesia (yang saat ini seharusnya masih musim kemarau) kondisi sekarang ini adalah “anomali”. Benarkah itu anomali?

/ano·ma·li/ n 1 ketidaknormalan; penyimpangan dari normal; kelainan; 2 Ling penyimpangan atau kelainan, dipandang dari sudut konvensi gramatikal atau semantis suatu bahasa; 3 Tek penyimpangan dari keseragaman sifat fisik, sering menjadi perhatian ekplorasi (misalnya anomali waktu-lintas, anomali magnetik)

Manusia zaman dahulu masih tradisional. Jangankan smartphone, penerangan saja masih menggunakan lampu minyak. Tapi pada masa itu mereka masih harmonis dengan alam, acuh terhadap sekitarnya. Jelas alam juga respect pada manusia. Bagaimana sekarang? Masihkah?

Dari sudut pandang alam sendiri, mereka menganggap manusia itu berbudi luhur seperti orang-orang tua dan leluhur-leluhur kita dulu. Jelas saja, alam sudah mengisi dunia jauh sebelum manusia ada (menurut teori apapun). Lalu menghadapi sikap manusia-manusia modern “kekinian” yang tidak mencerminkan manusia ideal ala alam, rasanya sah-sah saja kalau manusia yang justru merupakan anomali.

Apakah kamu sebuah anomali? 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s